Blog

Light Trails Photography (Ramadhan Menerangi Pekanbaru)

1444700986185

Ramadhan merupakan bulan suci. Bulan yg penuh berkah. Tak lengkap rasanya jika tidak mengikuti shalat tarawih dimesjid di kota pekanbaru. Jika pergi bertarawih sempatkanlah menikmati nuansa malam ramadhan. Khususnya dijln Sudirman.

1444568475165

Malam itu  memang indah seindah light trails di Pekanbaru. Cocok untuk menghibur anak muda yg sdg putus cinta atau anak alim yg sering kluar untuk tarawih.

1444700975862

Pukul 7 sampe lewat dr jam segitupun lampu dijln sudirman tersebut mampu mmbuat mata terpana karena kesibukannya. Kesibukan bgi anak muda yg beragama dan rajin tarawih.

Pesona Keindahan Alam Kempas di Mata Anak Riau yang Gaul

 

Jpeg

Bagi orang Malaysia, Bangka, Belitung dan Kalimantan. Kempas adalah sejenis tumbuhan pohon yang termasuk suku Caesalpiniaceae. Mereka sering menyebutnya Impas. Tapi, bagi masyrakat Riau khususnya kabupaten Indra giri, Kempas adalah nama salah satu desa.

Kempas bukanlah kota/desa pariwisata bagi daerah kami. Bukan pula tempat nongkrong kami dikala mengisi waktu luang. Namun keindahan alami yang dimilikinya mampu memukau beberapa orang untuk singgah dan berfose. Sekedar untuk selfie atau foto prewed.

Sejauh mata memandang, apabila kita berjalan dari Pekanbaru menuju Tembilahan atau sebaliknya dari Tembilahan ke Pekanbaru maka yang kita dapati di Kempas hanya sederetan pemukiman warga, pohon kelapa, dan sederetan parit kecil yang biasa di sebut jeramba. Sepele memang, tapi di situlah letak keindahannya.

Pemukiman warga di Kempas tidak semegah di Pekanbaru, karena hanya rumah yang terbuat dari kayu atau semen yang di setiap rumah di pinggir jalannya selalu di dahului dengan jembatan kecil atau Jeramba. Bagi warga Kempas, jeramba tidak hanya berfungsi sebagai jembatan penghubung namun juga sebagai teras untuk buang air ketika malam, mandi, bahkan sekedar nunggu pancingan.

Potensi pengembangan kelapa turut membantu perekonomian masyarakat di desa Kempas. Harga kelapa di kempas jauh lebih murah disbanding harga kelapa di Pekanbaru atau di Tembilahan.

Jpeg

Tanah kempas yang subur tidak hanya dapat di tumbuhi kelapa tapi juga padi. Sederetan sawah yang biasa disebut lading bagi warga Kempas menambah keindahan tersendiri bagi siapa saja yang melewati dasa tersebut. Jika kalian tidak percaya pergilah ke desa tersebut dan saksikan sendiri panorama alami yang ada di sana. Kalau kalian bilang di sana tak indah maka, jangan mengaku kalian anak gaul Riau. Sebab orang Riau tidak gaul jika belum pernah selfie atau sekedar lewat di daerah tersebut.

 

 

Tips Menjadi Marketing Handal Yang Perlu Dikuasai

Cara menjadi marketing yang handal adalah ilmu yang sangat di buru oleh mereka yang sangat antusias menekuni dunia marketing, karena mereka tau bahwa dengan menguasai ilmu marketing akan membuka peluang sukses besar.

Tips menjadi marketing handal sebenarnya sudah banyak sekali di bagikan leh para pakar marketing, namun, tidak sedikit diantara kita yang tidak memahaminya dengan baik, entah mungkin juga karena terlalu meremehkan profesi menjadi seorang marketing, padahal menjadi seorang marketing yang handal merupakan keahlian yang sangat di butuhkan dalam setiap perjuangan hidup menuju kesuksesan.

Bagi anda yang tertarik untuk banyak belajar bagaimana cara menjadi seorang marketing yan handal, maka berikut Lebahmaster.com share kepada anda berdasarkan apa yang kami tahu dan telah dilakukan oleh para master marketing di berbagai kesempatan :

Hal ini berkaitan dengan segmen pasar anda, kenali kepada siapa anda akan memasarkan produk, sebelum memutuskan untuk menjual maka terlebih dahulu anda pastikan Target market produk anda mendapat sasaran yang tepat.

  • Lakukan Hal berkesan 5 Detik Pertama Anda

Ini penting sobat lebah master semua, karena kita tidak pernah tahu kita akan bertemu calon client dimana dan kapan karena dalam marketing setiap ada kesempatan disitu ada peluang anda menjadi marketing, sehingga anda perlu membuat kesan terbaik anda dalam waktu 5 detik pertama perkenalan dan percakapan anda dengan orang yangbaru anda kenali atau yang anda tawarkan produk, buatlah penampilan memikat, bahasa yang memikat penuh antusias, hal ini akan memberikan keyakinan kepada client baru anda bahwa produk yang anda tawarkan berkualitas dan baik.

  • Perluas dan Perbanyak Relasi anda

Sahabat saya yang baik, relasi itu sangat penting sekali dalam dunia marketing, para pakar marketing mengatakan bahwa orang yang setiap harinya selalu bertambah teman,jaringan maka mereka akan sangat beruntung sekali, karena dengan banyak relasi bisnis anda akan cepat menyebar dan di kenal banyak orang, mungkin teman pertama tidak tertarik tapi dia punya teman lagi dan kemudian bercerita tentang produk anda sehingga mereka akan saling bercerita kepada teman yang lain, begitu seterusnya. hal ini akan membuka kesempatan sukses anda semakin besar dan dikenal secara luas.

  • Pelajari dan Kuasai Produk Knowladge

Seorang marketing yang handal sudah barang tentu dan wajib mereka mengetahui seluk beluk tentang produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Ketahui keunggulan, kualitas, kekurangan, target pasar produk anda dengan mahir sebelum melakukan presentasi misi marketing anda. Karena akan sangat lucu sekali jika seorang penjual tidak mengetahui tentang produk yang mereka jual, lalu bagaimana mereka bisa mnejawab pertanyaan konsumen.

  • Konsisten

Konsisten senjata paling ampuh dalam dunia marketing, mereka yang banyak berhasil karena mereka konsisten menjalankan misi marketing mereka, tidak peduli apa kata orang lain tentang profesinya, selama itu baik dan hallal kenapa harus malu. Konsisten itu senjata wajib bagi seorang marketing, karena banyak yang gagal ditengah jalan disebabkan mereka tidak bisa konsisten, tumbang karena omongan miring orang lain tentang dirinya.

  • Jangan Mudah Merasa Puas dengan pencapaian Awal

Biasanya penyakit seorang marketing adalah mereka cepat puas dengan hasil awal mereka yang besar, stop zona itu sobat, karena semakin anda selalu berusaha akan semakin besar kesuksesan anda, kita tidak pernah tahu kapan kita akan kesulitan, oleh sebab itu bersyukur dan terus berusaha berjuang sampai impian besar anda bahagia dan sukses di usia tua tercapai.

  • Ciptakan Antusiasme

Ketika anda berusaha untuk bisa tetap antusias maka anda akan paham bahwa sukses bukan hanya sekedar dimulut saja tapi di butuhkan tindakan. Anda harus membuat keputusan besar sukses anda, dengan memutuskan bahwa anda harus sukses, kemudian memutuskan untuk melakukan hal yang mengantarkan anda menuju sukses serta menerapkannya dengan segera action.

  • Keluar dari Zona Nyaman anda

Jangan larut dalam zonya nyaman, situasi yang membuat anda malas bekerja karena ingin selalu bersantai ria ngopi sambil nonton tv,berusahalah untuk keluar dari zona nyaman yang menghalangi keberhasilan anda. Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa tua. Lebih baik sakit berjuang di masa muda dari pada sakit berjuang dimasa tua yang seharusnya dimasa tua anda menikmati hasil usaha dimasa muda.

  • Catat dan Simpan testimonial konsumen anda

Setiap kali konsumen anda memberikan laporan ataupun testimony tentang keunggulan produk anda maka catatlah dan simpan baik – baik, itu bisa menjadi bukti kelebihan serta keunggulan produk anda yang bisa di tunjukan kepada calon konsumen baru anda agar mereka yakin dengan produk yang anda tawarkan.

Bukti testimoni Pelanggan juga bermanfaat nantinya untuk mendongkrak kredibelitas anda sebagai marketing yang profesional.

  • Anda Hidup di Dunia Nyata sadari itu

Dunia marketing adalah dunia yang penuh dengan ersaingan dan anda harus sadar akan hal itu, anda harus memiliki mental yang hebat serta kuat dari berbagai terpaan godaan perjuangan anda di dunia marketing, profesi marketing adalah keahlian nyata yang setiap saat diperluakan, bagaimanapun anda, kegiatan marketing akan tetap menjadi hal yang di butuhkan meskipun terkadang anda tidak menyadarinya.

Dunia Marketing erat kaitannya dengan mental kita sendiri, barang siapa yang tidak mampu melawan rasa takut dan gengsi dalam dirinya maka akan sulit untuk bisa menguasai ilmu marketing yang baik, karena marketing perlu praktek baik ofline maupun online.

8 Tips Digital Marketing Untuk Startup Baru Anda

Jika mendengar kata marketing, tentu tidak akan habis bahasannya. Mulai dari bagaimana strategi marketing yang paling murah sampai yang paling mahal. Strategi marketing paling murah mungkin bisa dilihat dari kisah Xiaomi yang menganut strategi zero marketing strategy. Tetapi ada juga perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk marketing, seperti McDonalds yang menghabiskan 20 sampai 30 juta dolar pertahun.

Tentu ada alasan tersendiri kenapa para perusahaan menggunakan strategi yang berbeda-beda. Xiaomi tentu sebagai “pemain” baru tidak mempunyai uang yang banyak untuk menyaingi para “pemain” lama. Sedangkan McDonalds tentu produknya ingin selalu dikenal walaupun sudah terkenal.

Sekarang, strategi yang mulai dikenal adalah digital marketing. Kita akan membahas 8 digital marketing yang cocok untuk para startup yang sedang mulai meluncurkan produk baru. Tetapi sebelum itu simak penjelasan apa itu digital marketing.

Apa itu digital marketing?

Digital marketing adalah usaha promosi sebuah merek dagang atau produk melalui media digital. Media digital antara lain non internet ada SMS atau iklan televisi. Sedangkan media digital internet ada website, iklan internet, sosial media dan email. Sekarang digital marketing digemari karena mempunyai dana yang lebih sedikit dibandingkan strategi marketing lainnya. Bahkan, digital marketing ada yang mempunyai budget minimal sampai 0 rupiah. Tetapi digital marketing secara menyeluruh juga bisa menyedot budget yang tidak sedikit. Sekarang kita akan melihat 8 strategi digital makerting yang baik,

 

Di sosial media Anda harus konsisten

Sosial media adalah salah satu strategi digital marketing idola. Pertama karena sosial media adalah gratis, kedua pemakai sosial media sekarang sangat banyak dengan kecenderungan meningkat setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri sosial media sangat digemari, wabah “latah” ikut-ikutan juga termasuk faktor penting pertumbuhan sosial media di Indonesia.

Sosial media itu ada banyak macamnya, bahkan sekarang dinegara-negara besar di dunia sudah mempunyai sosial media sendiri-sendiri. Di Indonesia, sosial media yang terkenal ada Facebook, Twitter, Instagram, Path dan LinkedIn. Yang paling sering digunakan ini ada Facebook, Twitter dan Instagram.

Sudah bukan rahasia umum jika ada beberapa bisnis yang hidup dari sosial media, bahkan semua transaksinya terjadi via online. Tetapi untuk startup tentu beda lagi, sosial media jadi lahan Anda untuk promosi. Usahakan Anda mempunyai semua sosial media dan gunakan username yang familiar dan mudah dingat. Setelah itu Anda harus konsisten dalam bersosial media.

Sosial media perusahaan atau startup Anda adalah cerminan. Bahkan masyarakat sekarang bisa menilai, bahwa bisnis yang tidak serius di sosial media berarti bisnis mereka tidak serius juga. Maka dari itu ketika Anda memutuskan untuk memakai sosial media – dan itu harus – Anda harus sering update dan konsisten. Tetapi jangat terlalu update, karena itu bisa mengganggu para followers Anda. usahakan untuk mengudate Twitter 5 kali sehari, dan selalu membalas pertanyaan dari para followers Anda. Untuk LinkedIn dan Google+ usahakan update sehari sekali, begitu juga Instagram.

 

Sosial media bukan sekedar promo brand, tetapi mengedukasi mereka

Banyak yang berpikir bahwa menggunakan sosial media adalah untuk promo habis-habisan soal produk dan brand Anda. Ini memang bisa mendapatkan calon pelanggan, tetapi cara tersebut adalah cara yang salah. Coba berikan sesuatu yang berbeda dengan kebanyakan akun sosial media bisnis sekarang. Share informasi yang penting dan berguna bagi followers Anda. Misalnya tentang keresahan masyarakat sekarang, dan gabungkan dengan promosi konten Anda.

 

Perlakukan followers Anda secara spesial

Di sosial media, Anda akan segera berhadapan begitu banyak tipe followers. Mulai dari yang serius tanya, sampai yang tanya-tanya tidak penting. Lalu Anda bertanya, apa yang harus Anda lakukan? Selalu balas semuanya. Jangan sampai followers Anda merasa tidak ditanggapi, walaupun pertanyaannya tidak penting. Dan ketika ada debat kecil dengan followers, usahakan Anda bisa menjelaskan dengan baik. Ini juga bisa melihat bagaimana service Anda kepada pelanggan.

Jangan tutup-tutupi kesalahan startup atau bisnis Anda, Berikan penjelasan secara mendetail apa yang salah dan bagaimana startup atau bisnis Anda bangkit dari kesalahan atau kegagalan. Berikan sesuatu yang bisa dipelajari dan didapat oleh followers Anda.

 

Coba iklan di sosial media

Ada banyak sekali “mainan” di sosial media, mulai yang berbayar sampai yang gratis. Ketika Anda mempunyai budget yang lebih, Anda bisa mempergunakan iklan-iklan, seperti Facebook Ads atau Sponsred Tweet. Ketika Anda bisa mempergunakannya dengan baik, tentu efeknya juga akan baik juga.

 

Fokus kepada konten

Konten adalah raja, sebagus apapun startup Anda tetapi isi dari sosial media Anda buruk, tentu itu menjadi catatan. Kita bisa melihat bagaimana akun sosial media perusahaan yang sudah besar, selalu isinya menarik. Tentang informasi, iklan-iklan yang kreatif sampa promo-promo. Ini juga yang harus Anda lakukan, berikan selalu konten-konten yang berguna, dan ajak para followers berinteraksi.

 

Konten yang menarik bukan berarti harus mahal

Membuat iklan digital marketing bukan harus mahal. Dan bukan juga berarti Anda harus membayar para desainer atau bekerja sama dengan agency untuk membuat konten digital marketing bagus. Anda bisa mempelajari sendiri, bagaimana cara membuat konten yang baik dan konten yang kreatif. Pikirkan dahulu untuk Anda mengeluarkan budget ke digital marketing.

 

Selalu buat statistik perkembangan sosial media atau website Anda

Sekarang banyak sekali alat yang membantu untuk melihat statistik perkembangan sosial media dan website Anda. Dan semuanya gratis, ada yang juga yang berbayar tetapi. Ini penting karena setiap yang Anda lakukan dalam digital marketing harus ada pencapaian. Misalnya target followers atau target kenaikan visitor di website Anda. Dengan tools tersebut Anda juga bisa melihat apa yang kurang dari strategi digital marketing Anda.

Digital marketing sangat penting, dan masih banyak startup yang belum memaksimalkan cara ini. Padahal digital marketing bisa sangat meminimalkan budget.

Sumber : Studentpreneur

Aplikasi Penjualan dan Pembelian Terintegrasi dengan Visual Basic (VB)

Apa Itu Visual Basic ?

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Visual Basic atau
lebih beken lagi adalah VB. Yah.. Visual Basic merupakan bahasa
pemrograman desktop yang cukup populer dan sangat mudah untuk
dipelajari. Visual Basic sering disebut juga sebagai sarana untuk
menghasilkan program-program aplikasi berbasis Windows.

Microsoft Visual Basic 6.0 menyediakan fasilitas yang memungkinkan
Anda menyusun sebuah program dengan memasang objekobjek
grafis dalam sebuah form. Visual Basic bisa dibilang terlahir
dari bahasa pemrograman BASIC yang memiliki kepanjangan
Beginners All-purpose Symbolic Instruction Code. Karena BASIC
merupakan bahasa yang cukup mudah untuk dipelajari dan cukup
populer, hampir setiap programmer desktop menguasai pemrograman
yang satu ini.

~ KALAU MAU BACA LANJUTAN DI ATAS ~

orang

Aplikasi Penjualan dan Pembelian Terintegrasi dengan VB 6.0 dan Data Report

Virus di Warnet

Masalah malware, virus, dan teman‐temannya adalah masalah klasik
yang layak diperhatikan oleh pengguna warnet. Warnet adalah tempat
umum yang digunakan oleh banyak orang, sehingga kemungkinan
tertular virus dari warnet cukup besar. Sebenarnya tentu kita patut
waspada bukan hanya untuk warnet saja, karena banyak juga tempat
lain yang juga perlu diperhatikan, seperti studio foto, rental komputer,
dan sebagainya. Jika Anda sering menggunakan komputer umum,
sebaiknya kemungkinan serangan virus perlu diwaspadai.

Sistem serta program yang ada di warnet umumnya cukup terlindungi
dari serangan virus, karena kebanyakan warnet diproteksi oleh program
semacam DeepFreeze, Returnil, Shadow Defender, Clean Slate, dan lain
sebagainya. Kegunaan program tersebut adalah untuk mengembalikan
kondisi drive −tempat sistem operasi dan instalasi program− kembali
seperti semula ketika komputer di‐restart.

~ KALAU MAU BACA LANJUTAN DI ATAS ~

orang

Warnet Undercover

Perawatan Komputer dengan Registry Mechanic

Perawatan komputer adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh
pengguna PC. Karena PC ibarat motor atau mobil yang perlu di‐tune up
secara teratur. Seiring dengan lamanya beroperasi, maka komputer akan
memiliki file registry yang membengkak serta tidak efisien dan ramping
lagi. Ini karena registry merupakan tempat penyimpanan data‐data dan
konfigurasi program.

Sehingga kalau registry menjadi lebih besar (bloating), proses pencarian
data dan manajemen data menjadi lama. Sehingga performa komputer
menjadi kendor. Untuk itulah perlu adanya langkah‐langkah
maintenance registry menggunakan software yang akan dijelaskan di
buku ini.

Registry Mechanic merupakan salah satu software maintenance registry
paling populer. Software ini merupakan software komersial, di mana
Anda harus melakukan registrasi untuk memanfaatkan semua fasilitas
ini. Tapi Anda dapat men‐download versi freeware untuk mencobanya.

~ KALAU MAU BACA LANJUTAN DI ATAS ~

orang

Tool Terbaik untuk Perawatan PC

Membuat Aplikasi Android untuk Tablet dan Handphone

Membicarakan tentang teknologi mobile sekarang ini
tentu amat menyenangkan. Ini karena perkembangan
device mobile sangat cepat dan menarik. Salah satunya
device Android. Perkembangan Android yang cepat ini selain
karena kecanggihannya juga karena Android merupakan sistem
operasi mobile yang gratis dan open source atau kode sumbernya
terbuka.

Android adalah sistem operasi berbasis Linux untuk telepon seluler
seperti telepon pintar dan komputer tablet. Sebagai aplikasi
terbuka, Android adalah platform terbuka bagi para pengembang
untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri yang bisa dipakai oleh
bermacam peranti bergerak.

~ KALAU MAU BACA LANJUTAN DI ATAS ~

orang

Membuat Aplikasi Android untuk Tablet dan Handphone

 

 

Hang Tuah

assss

Pada masa pemudanya, Hang Tuah dan empat orang temannya, iaitu Hang Jebat, Hang Kasturi, Hang Lekir, serta Hang Lekiu, membunuh segerombolan lanun dan dua orang lain yang mengamuk dan membuat kacau-bilau di dalam kampung. Si Bendahara (sama dengan Perdana Menteri dalam istilah moden) Melaka nampak bakat mereka dan mengambil mereka bertugas di dalam istana. Hang Tuah dibabadkan dalam Sejarah Melayu dan Hikayat Hang Tuah.

Semasa bertugas dengan istana Melaka, Hang Tuah membunuh seorang pahlawan Jawa yang dikenali sebagai Taming Sari. Taming Sari merupakan seorang anak buah Empayar Majapahit yang telah dihadiahkan dengan sebilah keris kuno yang dipercayai boleh menyebabkan pemiliknya kebal. Keris itu dinamai “Taming Sari” sempena pemiliknya yang asal.

Hang Tuah kemudian dituduh kerana berzina dengan dayang Sultan, dan suatu keputusan serta merta dibuat untuk menghukum mati laksamana yang tidak bersalah itu. Bagaimanapun, hukuman mati itu tidak dilaksanakan, dan sebagai ganti, Hang Tuah dihantar ke suatu tempat yang terperinci oleh si Bendahara. Mempercayai bahawa Hang Tuah telah mati, Hang Jebat (menurut Hikayat Hang Tuah) atau Hang Kasturi (menurut Sejarah Melayu), melancarkan pemberontakan balas dendam terhadap Sultan Mansur Shah, dan menyebabkan keadaan kelam-kabut di kalangan penduduk. Sultan Mansur Shah berasa sesal tentang hukuman mati Hang Tuah, kerana Hang Tuah merupakan orang tunggal yang berupaya membunuh Hang Jebat (atau Hang Kasturi). Akhirnya, si Bendahara memanggil balik Hang Tuah daripada persembunyiannya, dan diampun oleh Sultan. Selepas berlawan selama tujuh hari, Hang Tuah berjaya membunuh Hang Jebat dan mendapat balik keris Taming Sarinya.

Hang Tuah meneruskan khidmatnya kepada Sultan Mansur Shah selepas kematian Hang Jebat. Pada lewat hidupnya, beliau diutuskan meminang seorang puteri yang tinggal di puncak Gunung Ledang. Beliau gagal dalam tugas itu, dan disebabkan perasaan malu, Hang Tuah terus hilang dan langsung tidak dinampak lagi. (Sila lihat rencana Puteri Gunung Ledang.)

Hang Tuah terkenal untuk pepatahnya, “Takkan Melayu Hilang di Dunia“. Petikan itu merupakan sorakan yang termasyhur untuk nasionalisme Melayu.